17.4.12

KeSEMaT Survei Lokasi Workshop Capacity Building Mangrove For The Future di Demak

Demak – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 7 April 2012, KeSEMaT yang diwakili oleh Bpk. Arief Marsudi Harjo, S.Kel (DK), Bpk. Handung Nuryadi, S.Kel (IKAMaT), Sdr. Tangguh Gilang P. W. (DP), Sdr. Cahyadi Adhe K. (DP), Sdr. Kamto Wahyono (MENDIKTAN), Sdr. Azizul Khakim (Staf Ahli MENKOMSI) dan Sdr. Yanuar Yogha P. (Staf Ahli MENWEBNET) telah melakukan survei lokasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bedono – Demak, terkait dengan program Large Grant Facilities (LGF) Mangrove For Future (MFF) Indonesia dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, selama dua tahun terhitung mulai tahun 2011 – 2013, dimana pada tanggal 8 April 2012 akan diadakan Workshop Capacity Building (WCB) oleh MFF Indonesia dan KKP Jakarta di SDN 1 Bedono Demak.

Pada survei kali ini, KeSEMaTER telah melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SDN 1 Bedono, Demak, yaitu Bpk. Suriban, S.Pd. Selanjutnya, KeSEMaTER melakukan dekorasi untuk ruangan yang akan dipakai untuk workshop esok hari. Workshop akan menghadirkan delapan narasumber dari DKP Kabupaten Demak dan para pakar mangrove dari Universitas Diponegoro. Agenda yang direncanakan mulai pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB ini, akan dihadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat, dinas, LSM, dan organisasi terkait mangrove di kabupaten Demak.

WCB direncanakan akan diselenggarakan sebanyak 27 kali dalam periode 2012 – 2013 dan pada workshop yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2012 ini, adalah workshop kedua dari program LGF tersebut. Pada kesempatan ini, KeSEMaT bertindak sebagai fasilitator yang bertugas untuk menyukseskan setiap agenda workshop LGF. Survei berlangsung baik dan lancar yang ditutup dengan beberapa rekomendasi konsep mengenai pelaksanaan WCB dan foto bersama.