8.4.12

KeSEMaTUSTIK Release “Lagu Wajib” Mangrover Indonesia, Mangrove Hidup Kita!

Semarang – KeSEMaTUSTIK. Pada tanggal 8 April 2012, mulai pukul 00.00 WIB, KeSEMaTUSTIK resmi release single Mangrove Hidup Kita (MHK) di blog mereka, yaitu KeSEMaTUSTIKBLOG. Ditemui di Kantor KeSEMaT, salah satu personel KeSEMaTUSTIK, yaitu Rohmat mengatakan bahwa dengan direleasenya MHK secara resmi di blog mereka, maka masyarakat luas bisa dengan bebas mengungguhnya, dengan satu tujuan agar bisa dijadikan lagu penyemangat mereka dalam menyelamatkan mangrove Indonesia. Lebih lanjut, gitaris KeSEMaTUSTIK itupun mengharapkan agar MHK bisa dijadikan semacam “lagu wajib” yang selalu diputar di setiap aksi mangroving di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Sebelum resmi direlease, MHK sendiri sudah sering diperdengarkan secara LIVE oleh KeSEMaTUSTIK di setiap roadshow mereka ke beberapa dinas pemerintahan, sekolah, kampus, bahkan masyarakat pesisir di Pantai Utara Jawa (Pantura). Sambutan masyarakat terhadap MHK ternyata luar biasa, hal ini bisa dilihat dari banyaknya permintaan agar KeSEMaTUSTIK bisa segera merekam MHK di studio dan mereleasenya. Setelah beberapa waktu, pada akhirnya MHK-pun berhasil direkam dan diedarkan secara luas.

Saat ini, KeSEMaTUSTIK sedang menggarap video musik MHK untuk keperluan launching mini album mereka yang direncanakan juga akan diluncurkan. Tak lupa, KeSEMaTUSTIK mengucapkan terima kepada masyarakat Indonesia, terutama fans mereka, yaitu Tustiker, yang selalu menyemangati dan mendukung mereka hingga berhasil merealisasikan Lagu Wajib Mangrover Indonesia, ini. Selamat untuk KeSEMaTUSTIK!