6.4.12

KeSEMaTHURSDAY, Ajang Diskusi Mangrove Tiap Kamis Sore!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 Maret 2012 yang lalu, KeSEMaTHURSDAY (KT) untuk kedua kalinya kembali digelar. Memasuki minggu keduanya di bulan Maret 2012, peserta KT semakin banyak, tentunya dengan tema dan pemateri baru. Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB bertempat di Kantor KeSEMaT. Kali ini, pemateri KT adalah Sdr. Yulianto Dwi Kurniawan (staf MENPORSI) yang dimoderatori oleh Sdri. Dewi Komala (staf MENWIRA), membawakan tema mengenai Pemanfaatan Mangrove. Tema ini merupakan lanjutan dari tema minggu sebelumnya, yaitu Pengertian Mangrove. Pemateri memaparkan mengenai pemanfaatan mangrove di Indonesia, baik dari segi ekologis maupun ekonomis.

Antusiasme peserta KT sangat besar, terbukti dari banyaknya pertanyaan dan tema yang didiskusikan. “Harapan untuk kedepannya, semoga saja dengan seminar dan diskusi kecil yang dilaksanakan oleh KeSEMaT di KT ini, maka akan lahir generasi muda Indonesia yang melek mangrove sehingga masa depan mangrove akan bisa lebih baik lagi dari masa yang sekarang, ” ungkap Sdr. Yulianto selaku pemateri. Keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar yang ditutup dengan kesimpulan, doa dan foto bersama.

Tak hanya KT I dan II saja yang menarik minat mahasiswa di sekitar Kampus UNDIP Semarang, di KT-KT berikutnya, antusiasme mereka juga terus meningkat. KT ketiga dan keempat bahkan diikuti oleh mahasiswa lintas fakultas. Gejala ini, tentu saja menggembirakan, mengingat salah satu target kampanye KeSEMaT adalah kepada para generasi muda Indonesia. Ingin mengikuti KeSEMaTHURSDAY? Ayo datang ke Kantor KeSEMaT, setiap Kamis sore atau malam. Kami tunggu, ya. Semangat MANGROVER!