18.4.12

“Mbak Camie, Bantu Kami Kampanye Mangrove di Perancis, ya!“

Semarang - KeSEMaTBLOG. Mbak Camie (sapaan akrab untuk Ms. Camille Geusche), seorang mahasiswi S2 dari salah satu universitas di Perancis yang beberapa bulan lalu telah melakukan penelitiannya mengenai kondisi sosial, ekologi dan budaya di kawasan mangrove dan pesisir Jepara, akhirnya telah berhasil menyelesaikan penelitiannya. Mulai bercengkerama dengan kami di akhir tahun 2011, mbak Camie bahkan berbaik hati mengajar Bahasa Perancis di kantor kami, di sela-sela kesibukan penelitiannya. Sebelum meninggalkan Indonesia dan kembali ke Perancis, Mbak Camie yang baik hati dan merupakan seorang pribadi yang hangat ini, sempat berpamitan kepada kami.

Setelah berbincang sejenak mengenai penelitiannya dan suka dukanya selama di Indonesia - terutama di Semarang dan Jepara - kami menyerahkan satu paket bingkisan “mangrover” kepadanya. Paket berisi buku-buku mangrove kami, kaos, stiker, poster dan lain-lain ini, adalah sebagai tanda terima kasih dan persahabatan kami dengannya.

Sebelum benar-benar berpisah, walaupun memang tidak ada mangrove di Perancis, kami tetap meminta dia untuk mengkampanyekan mangrove di sana. Saat selesai foto bersama, kami membisikkan, “Mbak Camie, bantu kami kampanye mangrove di Perancis, ya!” Terima kasih Mbak Camie. Semangat MANGROVER!