21.4.12

Lewat KSM dan KGTA, KeSEMaTER Kenalkan Mangrove ke Mahasiswa

Jepara - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 17 April 2012, KeSEMaTER yang dikoordinatori oleh Sdr. Kurniawan Aridha (staf MENDIKTAN) telah sukses menyelenggarakan Klub Selasa Malam (KSM) edisi Kunjungan Lapangan, pada pukul 15.30 WIB - 17.00 WIB di Teluk Awur, Jepara. KSM merupakan kegiatan rutin mingguan yang diadakan oleh KeSEMaTER yang berada di Jepara.

KSM bertujuan untuk mengasah dan mendalami ilmu pengetahuan mangrove dari para KeSEMaTER yang juga diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP yang berada di Jepara. KSM sendiri terbagi menjadi dua, yang pertama KSM yang bersifat ruangan dan yang kedua merupakan KSM yang bersifat luar ruangan.

Sama seperti KeSEMaT Goes To Arboretum (KGTA) – lihat foto di atas -, KSM lapangan ini diadakan untuk memperkenalkan spesies mangrove yang berada di Mangrove Education Centre of KeSEMaT (MECoK) kepada mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP yang berada di Jepara.

Kegiatan ini, sekaligus sebagai tindak lanjut dari rencana kegiatan, yang pada dasarnya adalah untuk mengajak kepada semua kalangan, khususnya para mahasiswa, agar mulai cinta dan peduli dengan ekosistem mangrove.

Selama KSM berlangsung, banyak mahasiswa yang melontarkan pertanyaan mengenai kondisi mangrove, spesies mangrove dan cara pembibitan mangrove yang dilakukan oleh KeSEMaT. Kegiatan berlangsung baik dan lancar yang ditutup dengen beberapa kesimpulan dan foto bersama.