15.4.12

Syachril Warasambi, Mahasiswa Geodesi UNDIP, Ketua KeMANGTEER Semarang 2012!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 April 2012, bertempat di Hegrid Cafe Tembalang, Semarang, Sdr. Syachril Warasambi (urutan lima dari kiri), mahasiswa Teknik Geodesi Universitas Diponegoro (UNDIP), terpilih sebagai Ketua KeMANGTEER Semarang untuk masa kerja satu tahun ke depan. Pemilihan Ketua KeMANGTEER Semarang yang dihadiri oleh KeSEMaTER dan KeMANGTEER Semarang ini, berlangsung kondusif penuh kekeluargaan. Acara yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam, yaitu mulai pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB ini, diantaranya juga dihadiri langsung oleh pendiri KeSEMaT, yaitu Bapak Aris Priyono dan Sdr. Taufan Qoriadi selaku Sekjen KeMANGTEER Indonesia.

Dalam penjelasannya, Sdr. Taufan menginformasikan bahwa dalam jangka waktu dua tahun sejak didirikan di tahun 2010, Komunitas Relawan Mangrove KeSEMaT, yaitu KeMANGTEER ini, sudah berkembang cukup pesat. Beberapa pemuda dan pemudi di Jakarta, Yogyakarta, Palembang, Balikpapan, Nagroe Aceh Darussalam dan beberapa kota lainnya telah membentuk dan menginisiasi kepengurusan KeMANGTEER secara swadaya sebagai bentuk kepedulian mereka akan nasib mangrove dan warga pesisir Indonesia yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Setelah terpilih secara musyawarah, dalam sambutannya, Sdr. Syachril memaparkan bahwa dirinya dan Rekan-rekan KeMANGTEER Semarang, siap bekerja sama dengan KeSEMaT dan Jaringan KeMANGTEER lainnya di Indonesia, yang akan diimplementasikan dalam rapat koordinasi lanjutan untuk membentuk divisi-divisi yang dibutuhkan. Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar yang ditutup dengan doa dan foto bersama.