2.4.13

Jejali Tugu Muda Semarang, MANGROVER Flashmob!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dengan tujuan untuk mengajak warga Semarang agar turut serta berpartisipasi dalam menyelamatkan ekosistem mangrovenya yang sudah rusak hingga 95%, ratusan MANGROVER yang terdiri dari KeSEMaTER dan KeMANGTEER, nampak berjejalan di Tugu Muda, Semarang melakukan flashmob, melingkari kawasan simbol Kota Atlas, itu (26/3).

Selama kurang lebih tiga menit, diiringi dengan lagu Starship yang penuh semangat, para MANGROVER yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa dari Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Kudus dan wilayah lainnya di seputar Semarang ini, nampak menari-nari secara serempak, sembari meneriakkan “save mangrove...save mangrove.”

Seperti diketahui, bahwa aksi flashmob ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian program Mangrove Restoration (MANGRES) 2013 : MANGROVEPHORIA, yang bertujuan untuk menyebarkan euforia semangat dan rasa kepedulian terhadap hutan mangrove di Indonesia dan dunia, yang semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan.

Tak hanya flashmob saja, kegiatan freeze, carnival dan harlem shake juga dilakukan untuk mencuri perhatian warga Semarang, sehingga berhasil mengajak partisipasi mereka dalam bertanya mengenai mangrove dan tertarik untuk menyelamatkannya.

Selesai flashmob di panas terik, para MANGROVER mengucapkan ikrar untuk terus bersemangat dalam mengkampanyekan penyelamatan hutan mangrove, yang akan diimplementasikan dalam program penanaman dan pemeliharaan mangrove di Mangunharjo, Semarang pada pertengahan bulan April 2013. Semangat MANGROVER!