6.4.13

Peringati Tiga Hari-Besar Lingkungan, KeSEMaT dan KeMANGTEER Ngajar Mangrove ke SMA

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 Maret 2013, KeSEMaTER bersama dengan KeMANGTEER telah melakukan pengajaran mangrove kepada siswa – siswi SMAN 5 Semarang dalam rangka memperingati Hari Air, Hari Kehutanan dan Hari Lahan Basah Sedunia. Pengajaran ini merupakan salah satu tahapan dari acara Mangrove Restoration (MANGRES) 2013 : MANGROVEPHORIA.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan program penyelamatan mangrove semenjak dini, sehingga rasa kepedulian terhadap mangrove di Indonesia dan dunia dapat lebih cepat dimiliki oleh generasi muda penerus bangsa, sehingga dapat turut andil melakukan program-program rehabilitasi mangrove di masa depan.

Acara dipandu oleh pembawa acara Sdri. Pradaniati Farida (MENWIRA) dan pemateri Sdri. Durotun Nafisa (Staf MENDIKTAN). Tak lupa, KeMANGTEER juga ikut meramaikan pengajaran dengan membawakan soal – soal kuis yang ditujukan kepada siswa – siswi SMAN 5 Semarang.

Acara pengajaran mangrove berlangsung sangat interaktif, berlangsung selama dua jam, dimulai dari pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB. Di penghujung acara, kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat kepada Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Semarang dan foto bersama.