12.4.13

Sinergi, PT. Phapros dan KeSEMaT Bersiap Rehabilitasi Mangrove Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 April 2013, mulai pukul 10.00 WIB - 12.00 WIB, KeSEMaTER yang diwakili oleh Sdr. Kamto Wahyono (DP), Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (IKAMaT), Sdr. Handung Nuryadi (IKAMaT), dan Sdr. Arief Marsudi Hardjo (DK) telah mengadakan rapat koordinasi mengenai penelitian identifikasi flora dan fauna mangrove di ruang CSR PT. Phapros Semarang.

Dalam rapat koordinasi tersebut, dibahas mengenai kondisi Pantai Maron Semarang, dimana lokasi tersebut telah ditanami bibit mangrove dari tahun 2010 oleh PT. Phapros Semarang dan beberapa instansi terkait. Oleh karena itu, PT. Phapros Semarang bekerjasama dengan KeSEMaT akan mengadakan penelitian mengenai identifikasi flora dan fauna mangrove untuk mengetahui sejauh mana fungsi-manfaat dari kegiatan penanaman mangrove yang telah dilakukan.

Selanjutnya, juga dilakukan peninjauan ke lokasi penanaman mangrove secara langsung, untuk mengetahui kondisi lapangan yang sebenarnya (lihat foto di atas). Peninjauan lokasi ini dilakukan untuk menentukan lokasi mana saja yang nantinya akan dijadikan tempat penelitian.

Dengan akan diadakanya penelitian dan identifikasi flora dan fauna mangrove ini, semoga saja bisa diketahui keanekaragaman hayati mangrove yang ada di Pantai Maron, untuk membantu warga dan pemerintah kota Semarang dalam memperbaiki kawasan pesisirnya ke arah yang lebih baik. Amin. Salam MANGROVER!