2.4.13

Kampanyekan Mangrove, KeSEMaT dan KeMANGTEER Flashmob di Paragon Mall, Semarang!

Semarang – KeSEMaTONLINE. Sungguh mengharukan, selepas Maghrib (26/3), para MANGROVER yang terdiri dari KeSEMaTER dan KeMANGTEER, berbondong-bondong mulai memasuki Paragon Mall, salah satu mall terbesar di Semarang, dengan tujuan untuk mengkampanyekan penyelamatan hutan mangrove di Indonesia dan dunia, yang terus menerus mengalami kerusakan. Bukan berdemo dan berorasi, mereka cukup terdiam sunyi (freeze), menari dan menggelar spanduk SAVE MANGROVE Indonesia.

Masih dalam satu rangkaian program Mangrove Restoration (MANGRES) 2013 : MANGROVEPHORIA, tak kurang dari 80-an MANGROVER yang berasal dari berbagai universitas di dalam dan luar Semarang, mulai melakukan freeze, flashmob, costplay dan harlem shake selama kurang lebih dua jam, yang terbagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama, mereka mengejutkan pengunjung mall, dengan melakukan freeze, yaitu berdiam diri laksana patung di tengah-tengah mall, diantara kerumunan orang yang berlalu-lalang. Selanjutnya, secara tiba-tiba, mereka mulai melakukan gerakan flashmob yang membuat suasana Paragon Mall, berubah meriah dan semarak.

Sdr. Wellan Oktra Winata (staf ahli MENPORSI) selaku Ketua Panitia MANGRES 2013 menjelaskan bahwa konsep flashmob di Paragon Mall memang disengaja, untuk memperkenalkan mangrove ke masyarakat perkotaan yang ternyata belum banyak mengenal mangrove.

“Di akhir flashmob pertama dan kedua, kami membentangkan tiga buah spanduk bertema SAVE MANGROVE dari atas lantai dua, untuk menginformasikan kepada pengunjung mall bahwa kami melakukan ini, karena kami peduli dan prihatin dengan kerusakan hutan mangrove di Indonesia dan dunia,” jelasnya.
Para pengunjung mall nampak sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini, hal ini terbukti dari tak hentinya kamera yang diarahkan kepada MANGROVER yang sedang flashmob, sembari berfoto bersama dengan mereka, di akhir acara.

Secara keseluruhan, kegiatan berjalan dengan sukses dan meriah, sehingga berhasil melecutkan euoforia SAVE MANGROVE di Paragon Mall khususnya dan kepada warga Semarang, pada umumnya. Semangat MANGROVER!