15.4.13

Presiden KeSEMaT Berbagi Inspirasi di Kampus UNIKA Soegijapranata, Semarang

Semarang. KeSEMaTBLOG – Pada tanggal 5 April 2013, KeSEMaT berkesempatan berbagi ilmu, pengalaman, dan pengetahuan mangrovenya kepada para mahasiswa Universitas Katolik (UNIKA) Soegijapranata di Semarang. KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden) menjadi pembicara pada salah satu talkshow bertajuk HILIR (Hijaukan Lingkungan Rame-Rame) yang diadakan oleh BEM UNIKA, bekerja sama dengan Pra UKM UNIKA bernama S.E.L (Soegijapranata Echo Life).

Acara talkshow HILIR ini, merupakan rangkaian pembukaan dari agenda utama acara HILIR, yaitu penanaman mangrove di desa Timbulsloko, Demak. Dalam kesempatan ini, Sdr. Amrullah Rosadi bersama Ibu Hotmauli yang merupakan Dosen UNIKA yang menjadi pembicara, memberikan bekal-bekal pengetahuan mengenai ilmu lingkungan, sebelum para peserta HILIR melaksanakan agenda penanaman mangrovenya.

Dalam presentasinya, Presiden KeSEMaT memberikan informasi dasar mengenai mangrove, berikut teknik rehabilitasi mangrove yang baik dan benar serta kisah-kisah inspiratifnya saat MANGROVING ke beberapa kawasan mangrove di Jawa, kepada para peserta yang hadir.

Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan pemberian plakat dari panitia acara kepada Presiden KeSEMaT dan foto bersama. Semoga mangrove semakin lestari dengan adanya acara inspiratif dari teman-teman UNIKA ini. Amin. Semangat MANGROVER!