23.5.13

Dekan FPIK UNDIP, Tanam Mangrove Bersama MANGROVER CILIK!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 4 Maret 2013, KeSEMaTER yang dikoordinatori oleh Sdr. Kamto Wahyono (DP) telah melakukan penanaman mangrove bersama para MANGROVER CILIK (MANGCIL) 2013, Kelompok Tani Mangrove Kalisantren, Kelompok Pengolah Jamang, Guru MI Al-Hidayah, Dosen dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Universitas Diponegoro (UNDIP).

Kegiatan penanaman ini merupakan hasil kerjasama antara KeSEMaT, FPIK UNDIP dan Mangroves For the Future (MFF), yang dilaksanakan di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Dekan FPIK UNDIP di Halaman MI AL-Hidayah Mangunharjo, Semarang.

Sebanyak 1000 bibit mangrove jenis Api-api yang ditanam, merupakan hasil dari kebun budidaya mangrove yang telah dilakukan selama lima bulan terakhir oleh kelompok masyarakat. Secara keseluruhan, acara penanaman ini merupakan puncak dari program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan oleh FPIK UNDIP, KeSEMaT dan MFF.

Harapan kedepan adalah terciptanya masyarakat pesisir Mangunharjo dan Mangkang Wetan yang sejahtera dan harmonis dengan lingkungannya. Amin. Semangat MANGROVER!