6.5.13

Yuk, Bantu Isi Form Penelitian Mahasiswa IPB Tentang KeSEMaT!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Saat ini, mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), yaitu Sdri. Dea Rizki Kapriani (Dea), sedang melakukan penelitian skripsinya, mengenai efektivitas model kampanye mangrove KeSEMaT, dengan judul Efektivitas Media Sosial dalam Gerakan Sosial Pelestarian Lingkungan (Studi Kasus Followers Akun @KeSEMaT). Dea sendiri adalah mahasiswa dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, IPB Angkatan 2009.

Selama kurang lebih satu bulan kedepan (Mei – Juni 2013), Dea akan meminta partisipasi para follower KeSEMaT, untuk mengisi form penelitian mengenai seberapa besar pengaruh kampanye yang telah dilakukan oleh KeSEMaT bagi mereka, termasuk apakah mereka sudah pernah terlibat dalam aksi-aksi kegiatan penyelamatan mangrove KeSEMaT dan lain-lain.

Selain itu, Dea juga memberikan beberapa pertanyaan pengetahuan mangrove kepada follower KeSEMaT, yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar penguasaan materi mangrove mereka terhadap informasi dan pengetahuan mangrove yang telah dikampanyekan oleh KeSEMaT di akun Twitternya.

Hasil dari penelitian ini, pada nantinya akan dijadikan sebuah raw model, bagi program kampanye mangrove dan lingkungan-serupa, yang saat ini banyak dilakukan oleh berbagai organisasi di Indonesia. Bagi yang ingin membantu Dea dan KeSEMaT, dalam melakukan penelitiannya, silahkan isi form-nya di sini. Terima kasih atas partisipasinya. Semangat MANGROVER!