14.4.15

Kampanye Mangrove, Peserta MANGRES 2015 Tumpah Ruah di Simpang Lima

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 12 April 2015, mulai pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB, peserta Mangrove Restoration (MANGRES) 2015 tumpah ruah di CFD Simpang Lima, Semarang. Aksi mereka ini, dalam rangka mengkampanyekan penyelamatan mangrove, dimana sudah 70% hutan mangrove di Indonesia dan 90% lebih hutan mangrove di Semarang, rusak.

"Kita wajib berlari, sudah tak bisa berjalan lagi dalam menyelamatkan hutan mangrove kita," ujar salah satu peserta aksi.

Menurut Ketua Pelaksana MANGRS 2015, Sdr. M. Irfan C. P. (MENSETSI), kali ini, program kampanye tahunan KeSEMaT ini bertemakan MANGROVERRUN, "Tak ada waktu lagi, memang harus berlari dan harus sekarang untuk menyelamatkan mangrove dan mencegahnya dari penebangan yang terus terjadi setiap harinya," terangnya.

Aksi simpatik ini, diikuti oleh puluhan peserta MANGRES 2015 yang terdiri dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat, diantaranya dari Semarang Runners dan Mangrove Art, Semarang.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana dan Presiden KeSEMaT, yang dilanjutkan dengan fun run bersama Semarang Runners, mengelilingi kawasan di sekitar Simpang Lima, kurang lebih sejauh 1 km.

Kegiatan dilanjutkan dengan mangrove flash mob, freeze, juga long march mengelilingi kawasan CFD Simpang Lima yang semakin membuat suasana semakin meriah.

Di akhir acara, ditutup dengan foto bersama dan wawancara panitia MANGRES 2015 dengan pers, mengenai riuh rendahnya MANGROVERRUN, pagi itu. Semangat MANGROVER!