21.4.15

KeSEMaT Siap Luncurkan Mangrove Is Lifestyle

Semarang - KeSEMaTBLOG. Mangrove Is Lifestyle (MIL) adalah sebuah program kampanye mangrove terbaru dari KeSEMaT yang akan mulai diluncurkan secara resmi di tahun 2015. Diawali dari tumbuh kembangnya industri mangrove kreatif KeSEMaT yang sampai dengan artikel ini ditulis telah mencapai 23 brand, maka MIL adalah manifestasi dari kampanye mangrove KeSEMaT melalui 23 brand mangrove tersebut.

Cikal bakal program MIL sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014, di saat KeSEMaT mendirikan perusahaan mangrovenya, yaitu CV. KeMANGI, yang memfokuskan usahanya di bidang jasa dan produk mangrove.

Sdri. Fitria Oktapiani (MENKOMSI) menjelaskan bahwa saat ini terdapat sebelas header MIL di jaringan website afiliasi mangrove KeSEMaT, yaitu di KeSEMaT, IKAMaT, KeMANGI, KeMANGTEER dan KeSEMaTPEDIA.

"Ke depan, kami berencana menambahkan header MIL yang dipadukan dengan foto Dumatra dan Dumatri 2015 ke beberapa website lainnya, yang berafiliasi dengan KeSEMaT," terangnya lebih lanjut.

Saat ditemui di Kantor KeSEMaT, Dumatra 2015 Sdr. Alve Hadika (staf MENWIRA) menyampaikan rasa bangganya, "Ya, seneng aja ngeliat foto saya dan Sita (Dumatri 2015) ada di berbagai situs afiliasi mangrove KeSEMaT. Harapannya, ini bukan hanya sekedar tampilan, melainkan sebuah inspirasi dan motivasi bagi orang yang melihatnya. Kita tahu sekarang, mangrove bukan hanya sekedar tumbuhan, melainkan sebuah gaya hidup yang dari kita bangun sampai tidur lagi pun bisa melibatkan tumbuhan intertidal tersebut," jelasnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Dumatri 2015 Sdri. Trialaksita S. P. A. menyatakan pendapatnya, "Perasaan terbesar saya sebagai salah satu icon dari MIL KeSEMaT adalah bangga, karena dengan menjadi icon maka saya menjadi pusat interest bagi Mangrover serta masyarakat yang mulai 'melirik' mangrove sebagai gaya hidup masa kini, dalam upayanya menjaga bumi dari kerusakan yang mengancam keberlangsungan hidup manusia. Banyak cara untuk mengampanyekan mangrove. Dan, inilah salah satu cara yang saya pilih untuk menyebarkan 'demam mangrove' kepada masyarakat umum, yaitu dengan menunjukkan Mangrove, My Lifestyle," terangnya.

Tak hanya di header website saja, MIL direncanakan juga akan release di KeSEMaT Channel dan akan diluncurkan secara resmi di program KeSEMaT Birthday di akhir tahun ini. Semangat MANGROVER!