14.4.15

KeSEMaT dan Semarang Runners "Berlari" Selamatkan Mangrove Indonesia

Semarang - KeSEMaTBLOG. Bertempat di CFD Simpang Lima, Semarang, KeSEMaT dan Semarang Runners berlari membawa spanduk bertuliskan "Berlari Untuk Selamatkan Mangrove." Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah, Hari Peduli Sampah Nasional, Hari Air Dunia, dan Hari Kehutanan di acara Mangrove Restoration (MANGRES) 2015 bertema MANGROVERRUN, pada tanggal 12 April 2015, mulai 06.00 WIB - 09.00 WIB.

"Filosofinya, karena kita tak bisa lagi berjalan. Kita harus berlari dalam menghadapi oknum penebang mangrove yang makin marak merusak mangrove. Untuk itulah, kami mengajak Semarang Runners mewujudkan filosofi kampanye mangrove ini," ujar Sdr. M. Irfan Cahyo P. (MENSETSI) selaku Ketua Pelaksana MANGRES 2015.

Semarang Runners senang bisa berkolaborasi dengan KeSEMaT dan Komunitas Mangrove Art di Semarang. Dengan membawa spanduk, mereka mantap berlari berkeliling Simpang Lima sejauh kurang lebih 1 kilometer sehingga mencuri perhatian dari warga Semarang yang tumpah ruah di CFD, pagi itu.

"Sesuai dengan program kampanye mangrove kami, yaitu Mangrove Is Lifestyle, maka, kami berusaha mengkampanyekan mangrove dari bangun tidur hingga kembali terlelap. Setiap sendi kehidupan kita, ada mangrove di dalamnya," jelas Presiden KeSEMaT, Sdr. Fahmi A. B.

Selain fun run, acara pagi itu juga dimeriahkan dengan flash mob, cosplay, freeze, long march dan lain-lain sehingga benar-benar menyita perhatian warga Semarang. Semangat MANGROVER!