28.4.15

Meriahnya Awarding Night MANGRES 2015

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 25 April 2015, dari Technical Meeting, Latihan Flash Mob, kampanye di berbagai titik, dan penanaman, akhirnya acara Mangrove Restoration (MANGRES) 2015 yang bertema MANGROVERRUN ini, sampai di acara Awarding Night.

Acara penganugrahan pemenang Unique Selfie, Tweetpict dan pembagian sertifikat peserta ini terbilang ramai, seru dan menyenangkan. Pasalnya, tak hanya penganugrahan saja, acara ini juga dimeriahkan oleh KeSEMaTUSTIK dan beberapa Band Indie Semarang.

Lek Nonong Cafe menjadi saksi atas meriahnya acara yang turut dihadiri oleh tamu undangan, seperti Starbucks Semarang, Semarang Art, serta Alumni-alumni KeSEMaT. Uniknya, acara ini menyediakan Photo Booth yang unik, sebagai spot untuk berfoto. Photo Booth juga dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu hias yang membuat Awarding Night terasa lebih berwarna.

“Setiap peserta ataupun tamu undangan yang hadir, wajib untuk berpose terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam cafe,” ujar Sdr. Alve Hadika (staf MENWIRA), selaku Koordinator Lapangan acara Awarding Night ini.

Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Diawali dengan sambutan dari Ketua MANGRES 2015, Sdr. Muhammad Irfan C. P. (MENWIRA), dan dilanjutkan dengan sambutan Presiden KeSEMaT Kabinet Adhikari, Sdr. Fahmi Abdullah Basyari. Selanjutnya, diisi dengan games kecil yang membuat suasana acara menjadi lebih hangat.

“Saya masih merasakan euforia penanaman mangrove sampai sekarang, dan acara ini banyak menambah pengalaman-pengalaman baru yang belum pernah saya alami,” ujar salah satu peserta yang terkena hukuman berupa kesan dan pesan ketika games.

Kemudian acara semakin seru ketika personil-personil dari Band Indie Semarang, Famostic, menampilkan beberapa lagu di atas stage. Setelah penampilan Band Famostic, pengumuman pemenang Tweepict dan Unique Selfie tidak kalah meriah, ditambah lagi diumumkan oleh salah satu Alumni KeSEMaT, Sdr. Afriza Aziz.

Acara kembali ramai setelah musisi-musisi dari Alumni-alumni KeSEMaT, Sdr. Afriza Aziz dan Sdr. Rohmat Kuslarsono, beserta salah satu personil KeSEMaTUSTIK, Sdr. Ardyan Syahputra (staf MENKOMSI), naik ke atas stage.

Sentuhan melodi yang cukup dalam membuat hadirin berdecak kagum dengan penampilan mereka. Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada tamu undangan, pengisi acara, dan pemilik cafe. 

Tak kalah seru, video MANGRES 2015 yang ditampilkan membuat peserta bernostalgia kembali dengan rangkaian acara yang mereka alami sepanjang MANGRES 2015.

Dilanjutkan dengan simbolis pemberian sertifikat dari ketua panitia MANGRES 2015 kepada salah satu peserta, Sdri. Larasati Aryani.

Tampil dengan personil baru nya, KeSEMaTUSTIK, membuat Awarding Night terasa lebih sempurna.

“Saya senang bisa meramaikan acara ini, hitung-hitung latihan juga. Semoga KeSEMaTUSTIK generasi ke-3 ini, bisa mengikuti jejak kesuksesan KeSEMaTUSTIK sebelumnya,” ujar Sdri. Tania P(staf MENKOMSI), vokalis dari KeSEMaTUSTIK.

Acara diakhiri dengan foto bersama peserta, tamu undangan, serta panitia.

“Saya bersyukur acara ini bisa berjalan dengan meriah, tak disangka juga perserta yang hadir sampai memenuhi cafe,” ujar Ketua MANGRES 2015.

Dengan berakhirnya Awarding Night, ini berarti MANGRES 2015 tinggal satu rangkaian lagi, yaitu Tahapan Monitoring dan Evaluasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2015 di tempat penanaman MANGRES 2015, yaitu kawasan mangrove di Desa Mangunharjo, Semarang.