28.12.15

KeSEMaT Competition 2015 Awarding Night Berlangsung Meriah

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT Competition (KC) 2015 tahun ini mengambil tema Mangrove For The Better Future karena mangrove dapat dijadikan sebagai suatu gaya hidup, dimana dengan menjadikan mangrove sebagai gaya hidup (lifestyle), maka masa depan dapat menjadi lebih baik. Setiap orang dapat mengekspresikan jiwa-jiwa mangrover yang berjuang untuk menyelamatkan ekosistem mangrove dengan caranya masing-masing, salah satunya adalah dengan mengekspresikan lewat seni poster digital dan pembuatan esai.

Dengan mengekspresikan, maka kita dapat menyampaikan pesan-pesan yang terselip di karya masing- masing sehingga pesan untuk mengkampanyekan mangrove dapat tersampaikan dengan cara yang baik dan lebih kreatif.

Pada tahun ini, pemilihan tempat pemberian hadiah KC 2015 (KC 2015 Awarding Night) adalah di Waroeng Semawis dalam acara Mangrove Music Charity (MMC) 2015 yang bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya warga Kota Semarang untuk ikut serta dalam aksi pelestarian mangrove, dan menyadarkan mereka akan arti pentingnya mangrove bagi kehidupan manusia.

Acara dimeriahkan dengan penampilan band, pertunjukan stand up comedy, koin mangrove dan lain-lain berkonsep street act dihadapan pengunjung Waroeng Semawis yang tak pernah berhenti berlalu-lalang.

Acara tersebut berlangsung dengan meriah dan semakin malam penonton semakin ramai. “KC 2015 merupakan salah satu wadah penampung kreativitas para mangrover untuk mengekspresikan cintanya kepada mangrove,” ujar Sdr. Khalid Haidar (staf MENPUSMAT) selaku Ketua KC 2015.

“Saya turut bahagia, dengan adanya KC 2015, karena mangrover dapat menyampaikan karya dan inovasi mereka, masing-masing, pada tempat yang pas,” kata Sdr. Kartika Novita, salah satu Pemenang KC 2015.

"Kedepan, kami berharap, karya para peserta dan pemenang KC 2015 dapat kami gunakan sebagai media kampanye yang efektif dan inspiratif. Kami sudah bekerjasama dengan MANGROVEMAGZ untuk publikasi karya peserta dan pemenang KC 2015, dengan harapan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi," pungkas Ketua KC 2015.