18.12.15

Press Release Mangrove Music Charity 2015

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT kembali mengadakan acara amal yang bertujuan untuk menggalang dana secara sukarela yang kemudian akan disumbangkan untuk pelestarian ekosistem mangrove di Indonesia. Acara tersebut adalah MMC (Mangrove Music Charity) 2015 dimana pada tahun ini bertemakan EXPRESSOUND: Ekspresikan Jiwa Mangrover. MMC 2015 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2015 bertempat di Kampoeng Semawis, Semarang yang dimulai pada pukul 18.30 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

MMC merupakan program kerja rutin KeSEMaT, dimana pada tahun sebelumnya diadakan di sebuah cafe di Tembalang, Semarang dengan tema Mangrove Hypnotize.

Pada tahun ini, pemilihan tempat di Kampoeng Semawis bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya warga Kota Semarang untuk ikut serta dalam aksi pelestarian mangrove, dan menyadarkan mereka akan arti pentingnya mangrove bagi kehidupan manusia.

Hal ini karena Semarang termasuk kedalam wilayah pesisir, dimana akhir-akhir ini banyak kasus penebangan mangrove, kerusakan lingkungan dan abrasi di sekitar pantai utara Jateng.

MMC Night 2015 pada tanggal 19 Desember 2015 akan dimeriahkan oleh Pluvia Band, KeSEMaTUSTIK dan Stand Up Comedy Semarang (Yuyun Gondrong) yang pastinya akan menghibur warga Semarang dengan lantunan musik dan celotehan lucu tentang mangrove dan lingkungan pesisir.

Selain itu, MMC Night 2015 juga akan diisi dengan kampanye Koin Mangrove dari KeSEMaT untuk mewadahi para donatur yang memiliki kepedulian bagi pelestarian mangrove di Semarang pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Kegiatan ini juga akan diisi dengan pameran industri mangrove kreatif KeSEMaT, seperti Mas Jamang, Batik Bakau dan Malam Penganugerahan Juara KeSEMaT Competition (KC) 2015. Penasaran dengan kemeriahannya?

Jangan lupa, datang dan saksikan MMC 2015 pada tanggal 19 Desember 2015 bertempat di Kampoeng Semawis, Semarang, mulai pukul 18.30 WIB sampai dengan 22.00 WIB. CP: Ardyan 085728756163. Kami tunggu di sana, ya!