26.12.15

KeSEMaT Sukses Gelar Mangrove Music Charity 2015 di Waroeng Semawis

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 19 Desember 2015, KeSEMaT sukses menyelenggarakan program Mangrove Music Charity (MMC) 2015. MMC merupakan program tahunan KeSEMaT yang bertujuan untuk mengkampanyekan mangrove dan menggalang dana untuk konservasi mangrove. Pada tahun ini, MMC 2015 mengambil tema EXPRESSOUND: Ekspresikan Jiwa Mangrover, yang diadakan di Waroeng Semawis, Semarang mulai pukul 19.00 – 21.30 WIB.

MMC tahun ini mengambil tema EXPRESSOUND karena mangrove dapat dijadikan suatu gaya hidup atau Mangrove Is lifestyle. Setiap orang dapat mengekspresikan jiwa-jiwa mangrover yang berjuang untuk menyelamatkan ekosistem mangrove dengan caranya masing-masing, salah satunya adalah dengan bermusik.

Dengan bermusik, kita dapat menyampaikan pesan-pesan yang terdapat pada musik berlirik sehingga pesan untuk mengkampanyekan mangrove dapat tersampaikan dengan cara yang berbeda dan menarik perhatian, terutama kalangan anak muda.

MMC 2015 ini juga dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu, diantaranya adalah KeSEMaTUSTIK, Pluvia, dan Yuyun Gondrong (Stand Up Comedy Semarang). Ketiga bintang tamu tersebut menampilkan kebolehannya dalam hal yang berbeda-beda.

Pluvia menyuguhkan musik-musik bernuansa jazz untuk menarik pengunjung. KeSEMaTUSTIK menampilkan musik-musik yang berisikan tentang penyelamatan mangrove dan terakhir adalah Stand Up Comedy Semarang yang menampilkan celotehan-celotehan bertemakan mangrove sehingga para pengunjung MMC 2015 dapat tertawa dan terhibur.

“Menurut saya. ini termasuk kegiatan yang bermanfaat, karena dengan acara ini, maka pesan-pesan untuk penyelamatan mangrove dapat tersampaikan dengan cara yang unik dan menarik,” ujar Sdr. Ardyan Syahputra (staf MENDIKTAN) selaku Ketua Pelaksana MMC 2015.

“Acara ini merupakan acara yang positif, karena dengan acara ini, maka masyarakat luas, khususnya Semarang yang termasuk ke wilayah pesisir dapat mengetahui cara penyelamatan mengenai kerusakan ekosistem mangrove yang semakin marak dibicarakan,” jelas Sdr. Rio Adista, personil Pluvia.

Selain mengampanyekan mangrove, MMC 2015 juga berisi penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan kepada pihak KUMANG (Koin Untuk Mangrove), dimana dana yang telah terkumpul di KUMANG selanjutnya akan digunakan untuk usaha penyelamatan dan konservasi mangrove di pesisir Indonesia oleh KeSEMaT.

Antusias masyarakat Semarang dalam penyelamatan mangrove sangat tinggi, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya dana yang telah terkumpul di KUMANG.

MMC 2015 juga diisi dengan pemberian KC 2015 Award kepada pemenang KC (KeSEMaT Competition) 2015 yang dilaksanakan pada bulan November 2015. KC 2015 ini berisikan lomba esai dan poster digital yang bertemakan konservasi mangrove.

MMC 2015 ditutup dengan foto bersama oleh panitia dan pengisi acara MMC 2015.