24.12.15

Mahbub Murtiyoso, Presiden KeSEMaT XV

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 - 23 Desember 2015, secara estafet, KeSEMaT menyelenggarakan program suksesi tahunannya, mulai dari Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Kabinet Adikari 2014/2015, Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2015 hingga Pemilu Presiden KeSEMaT XV masa bakti 2015/2016 di Kantor KeSEMaT, Semarang. Ketiga kegiatan terselenggara dengan baik dan lancar dan menghasilkan beberapa hal penting, sebagai berikut.

LPJ menghasilkan beberapa rekomendasi kedepan untuk lebih memperluas kampanye mangrove tak hanya di Indonesia saja, melainkan ke beberapa negara Asia Tenggara dalam lingkup ASEAN. RAT juga menghasilkan hal penting, dimana beberapa peraturan KeSEMaT dan afiliasi mangrovenya yang lain, mulai dipisahkan untuk mempertajam garis profesionalitas dalam bekerja.

"Setelah menggenggam Soegondo Djojopoespito Award 2015, bulan ini, kami diberikan kepercayaan oleh KEMENPORA RI sebagai wakil Indonesia ke Vietnam di pertemuan organisasi-organisasi berprestasi se-ASEAN, dan kami akan mengkampanyekan program rehabilitasi mangrove kami di Indonesia ke hadapan para delegasi negara-negara ASEAN," jelas Sdr. Dyah Putri Utami (MENPORSI).

Pada saat Pemilu Presiden XV, lima calon Presiden KeSEMaT XV sebelumnya dipersilahkan untuk memberikan visi dan misinya dihadapan para DP, Pengurus dan Anggota KeSEMaT. Setelah itu, dilanjutkan dengan tanya jawab dan pencoblosan di bilik suara.

Pada saat penghitungan suara, Sdr. Mahbub Murtiyoso yang sebelumnya duduk di jajaran staf MENPORSI menang dengan suara mutlak dan sah terpilih menjadi Presiden KeSEMaT XV masa bakti 2015/2016.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk bersama-sama melanjutkan Adhikari dan melebarkan sayap ke tingkat yang lebih lebar lagi, untuk mengkaampanyekan mangrove tak hanya di Indonesia saja, tapi ke seluruh penjuru dunia," jelas Presiden KeSEMaT XV, dalam sambutannya.

Setelah pemilu selesai, Sdr. Fahmi A. B. selaku Presiden KeSEMaT XIV menyerahkan PSH KeSEMaT kepada Sdr. Mahbub Murtiyoso selaku Presiden XV sebagai sebuah simbol keberlanjutan kepemimpinan dan perputaran roda oganisasi. Mereka berdua juga befoto bersama dengan Bendera KeSEMaT.

"Presiden Mahbub memiliki karakter yang kuat dan matang, saya yakin di bawah kepemimpinannya, KeSEMaT akan melambung tinggi dan mangrove akan lebih terkampanyekan ke level yang lebih tinggi lagi," pungkasnya.