17.12.15

KeSEMaT Sabet FIMA Award 2015

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 Desember 2015, KeSEMaT kembali berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi, yaitu (Fisheries and Marine Science Award 2015) FIMA Award 2015. Kali ini, penghargaan bukan dari lembaga swasta atau pemerintah, melainkan dari lembaga kemahasiswaan dimana KeSEMaT bernaung, yaitu dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang. Ajang FIMA Award 2015 digelar semalam, mulai 19-00 - 22.00 WIB di Auditorium Kampus FPIK UNDIP.

KeSEMaT menjadi yang terbaik di Kategori Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Bidang Keilmiahan dan Konservasi setelah menyisihkan UPK berprestasi lainnya, yaitu C-Fish, Kecebong dan MDC.

"Bangga sekali mendapatkan FIMA Award 2015. Senang sekali, usaha penyelamatan mangrove kami selama 14 tahun terakhir ini, juga diapresiasi di rumah kami sendiri, dengan menjadi yang terbaik. Semoga saja, ini dapat memberikan inspirasi bagi Rekan-rekan mahasiswa di FPIK UNDIP semuanya, bahwa kita semua harus berani keluar dari kampus, lepaskan niche kita sebagai mahasiswa untuk bekerja dan berkarya membantu masyarakat pesisir Indonesia," jelas Presiden KeSEMaT, Sdr. Fahmi Abdullah Basyari.

Yang lebih membanggakan adalah, di ajang ini, Presiden KeSEMaT XII, yaitu Sdr. Amrullah Rosadi, juga dinobatkan menjadi pemenang. Sdr. Amrul menjadi yang terbaik di Kategori Mahasiswa Bidang Delegasi.

"Terima kasih kepada KeMANGTEER, KeMANGI dan IKAMaT yang telah mendukung kami selama ini. Terus bersinergi untuk menyelamatkan mangrove di Indonesia dan dunia," terang Sdr. Dyah Putri Utami (MENPORSI) sesaat setelah menerima FIMA Award.

Dengan ini, maka selama tahun 2015 ini, lengkaplah penghargaan yang telah diraih oleh KeSEMaT, karena berhasil mengawinkan empat penghargaan dari tiga lembaga berbeda, yaitu dari pemerintah, swasta dan kemahasiswaan, masing-masing KEHATI Award, KEMENPORA Award dan UPK Terbaik dan FIMA Award dari BEM FPIK UNDIP.