2.11.10

Demi Tingkatkan Efektivitas Kinerja, KeSEMaT Usulkan Pembentukan Atribut KKMD JATENG

Semarang – KeSEMaTBLOG. Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kehutanan (DINHUT) Jawa Tengah (JATENG), Bapak Aris Priyono (Programme Officer) sebagai perwakilan dari KeSEMaT, telah mengusulkan pembentukan atribut Kelompok Kerja Mangrove Daerah Jawa Tengah (KKMD JATENG) untuk meningkatkan kinerja KKMD JATENG, yang di tahun 2010 ini, mulai menunjukkan eksistensinya, didalam turut serta bersama pemerintah dan masyarakat, membangun ekosistem mangrove di JATENG. Rapat yang dipimpin langsung oleh Bapak Sri Puryono (Kepala DINHUT JATENG) ini, berlangsung mulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB. Selain dihadiri oleh KeSEMaT, rapat ini juga diikuti oleh beberapa Anggota KKMD JATENG yang lain, yang terdiri dari para praktisi, akademisi, LSM, kelompok masyarakat dan SKPD terkait pengelolaan ekosistem mangrove di JATENG.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini, KeSEMaT yang juga diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Executive Director) dan Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (Anggota), juga mengusulkan adanya percepatan pembangunan website KKMD JATENG, logo dan atributnya yang lain, untuk memperkuat branding KKMD JATENG, sekaligus menghimpun data program mangrove yang akan, sedang dan telah dilaksanakan oleh puluhan anggota KKMD JATENG yang, tersebar di sepanjang pesisir JATENG.

Selain pembahasan atribut yang diusulkan oleh KeSEMaT, rapat KKMD JATENG yang dilaksanakan pada tanggal 1 November 2010 ini, juga membahas mengenai perkembangan program mangrove dari masing-masing anggotanya, dan rencana pelaksanaan program terdekat, untuk kemudian dilaporkan dalam laporan pertanggungjawaban KKMD JATENG di akhir tahun 2010, ini.