26.11.10

KeSEMaT di Rapat Koordinasi Sosialisasi KKMN dan Pembentukan KKMD di Demak

Demak – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 25 November 2010, mulai pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo, S. Kel (Direktur Eksekutif) dan Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing) telah menghadiri Rapat Koordinasi (RAKOR) Persiapan Sosialisasi Kelompok Kerja Mangrove Nasional (KKMN) dan Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak.

RAKOR mangrove ini menghadirkan tiga pembicara, yaitu (1) Direktorat Jenderal Bina Pengelolaan DAS dan Perhutanan Sosial tentang Kebijakan Pengelolaan ekosistem Mangrove di Indonesia, (2) KeSEMaT mengenai Mekanisme Kerja Kelompok Kerja Mangrove dan (3) Sekretariat Kelompok Kerja Mangrove Nasional Ditjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan tentang Peran Kelompok Kerja Mangrove Nasional (KKMN) dalam Mendorong Sinergitas Pengelolaan Ekosistem Mangrove.

Selain KeSEMaT, RAKOR ini juga dihadiri oleh 14 institusi terkait pengelolaan ekosistem mangrove di Demak dan sekitarnya, diantaranya Direktur Kelautan dan Perikanan BAPPENAS, Direktur Bina Rehabilitasi Hutan dan Lahan Ditjen RLPS Kementerian Kehutanan, Asdep Pengendalian Kerusakan Pesisir dan Laut Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah Kementerian Lingkungan Hidup, BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Demak, Kepala Dinas PU Kabupaten Demak, BAPPEDA Kabupaten Demak, Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Jawa Tengah, OISCA Koordinator Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Direktur CV Gemilang dan LSM LEPAAS.