3.4.11

Flora Mangrove di KeSEMaTHURSDAY

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 31 Maret 2011, mulai pukul 16.30 – 17.30 WIB, kembali program pendidikan mangrove KeSEMaT yang diinisiasi oleh Departemen Pendidikan dan Penelitian (DEPDIKTAN) KeSEMaT, yaitu KeSEMaTHURSDAY (KT) yang bertema Flora Mangrove, telah dilaksanakan di Kantor KeSEMaT, Semarang. Dalam kesempatan ini, pembicara KT adalah Sdri. Riana Mentarijuita dengan moderator Sdri. Gabriella Inez yang keduanya merupakan Anggota KeSEMaT Angkatan XI.

Pembicara mempresentasikan mengenai keanekaragaman hayati berbagai flora mangrove yang terdapat di ekosistem mangrove, dengan mengambil contoh di beberapa tempat seperti Teluk Awur, Tanggul Tlare dan Ujung Piring Jepara, sebagai tiga lokasi program KeSEMaT Goes to Arboretum (KGTA), yang telah dilaksanakan di awal Maret, yang lalu.

Pada sesi diskusi, beberapa hal yang didiskusikan antara lain adalah perbedaan jenis mangrove, habitat mangrove, zonasi antar jenis mangrove dan lain-lain. KT edisi ketiga yang diikuti oleh puluhan KeSEMaTER ini, ditutup dengan kesimpulan dan foto bersama.