2.4.11

Mangrove Cultivation 2011 : Pesta Konservasi Mangrove Pelajar dan Mahasiswa Indonesia!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Setiap tahun, Mangrove Cultivation (MC) : Seminar Nasional, Pelatihan, Penyuluhan, Pembibitan dan Penyulaman Mangrove, selalu dibanjiri dengan para pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Program konservasi mangrove KeSEMaT, yang bertujuan untuk mengkampanyekan ekosistem mangrove ke generasi muda Indonesia ini, semenjak dilaksanakan pertama kali di tahun 2005 yang lalu, selalu mendapatkan perhatian yang besar dari semua pihak, karena dikemas dengan santai tanpa meninggalkan pesan seriusnya, tentang pelestarian mangrove demi menjaga keberadaan ekosistem pesisir ini, di masa depan. Sampai dengan artikel ini ditulis, walaupun sedang dalam proses konfirmasi, namun pakar-pakar konservasi dan keanekaragaman hayati, seperti Yayasan Keanekaragam Hayati (KEHATI), Mangrove For the Future (MFF) dan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dijadwalkan akan hadir dalam MC 2011, ini.

Minat para muda-pun sudah nampak terlihat, karena baru beberapa hari dibuka pendaftarannya, MC 2011 sudah “diserbu” puluhan peserta dari pelajar dan mahasiswa, tak hanya dari Semarang saja, tetapi juga dari luar Semarang, mengingat MC memang diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Dalam MC 2011 kali ini, peserta selain akan bertemu dengan para pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia, mereka juga akan melakukan berbagai kegiatan mulai dari seminar nasional mangrove, pelatihan pembibitan mangrove, praktek penyulaman mangrove, berwisata ke Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), mempelajari berbagai jenis flora dan fauna mangrove di MECoK, menikmati sunset pantai Teluk Awur yang indah, berwisata ke Kura-kura Resort Jepara, perang lumpur, dan kegiatan konservasi mangrove lainnya yang seru.

Bagi yang berminat mengikuti MC 2011, pendaftaran masih dibuka sampai dengan tanggal 17 April 2011. MC 2011 sendiri akan diselenggarakan di Kampus Ilmu Kelautan UNDIP dan MECoK, Teluk Awur Jepara, mulai tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei 2011. Informasi selengkapnya dan formulir pendaftaran MC 2011, silahkan klik di sini. Kami tunggu partisipasinya, ya. Semangat MANGROVER!