14.4.11

KeSEMaT dan PT Bayer Indonesia Mengadakan Sosialisasi Program The Bayer Young Environmental Envoy 2011 di Universitas Indonesia, Jakarta

Jakarta – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 April 2011, mulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB, KeSEMaT dan PT Bayer Indonesia telah mengadakan sosialisasi program The Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) 2011 di Ruang Chevron, Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas (UI) Indonesia, Jakarta. Acara Sosialisasi dibuka oleh Manajer Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik UI Bapak Prof. Dr. Ir. Anondo W., M.Eng.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari PT Bayer Indonesia oleh Ibu Asmara Pusparani (Corporate Communications Manager PT Bayer Indonesia), pada sesi selanjutnya diadakan sesi tanya jawab antara para peserta sosialisasi dengan para Alumni BYEE, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sdr. M. Ikhsan S. H. (IKAMaT) dan Sdri. Norfika Hidayah (KeMANGTEER).

BYEE merupakan program tahunan yang diadakan oleh Bayer bekerjasama dengan United Nations Environment Programme (UNEP). Program ini memberikan kesempatan kepada kaum-muda-cemerlang di Indonesia, yang memiliki kepedulian nyata terhadap lingkungan hidup serta memperlihatkan komitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan untuk mempelajari teknologi, fasilitas dan praktik-praktik yang berkaitan dengan perlindungan lingkungan, yang saat ini tersedia di Jerman.

Seluruh finalis yang terpilih diharapkan untuk mengimplementasikan proyek proposal lingkungan yang mereka ajukan sebelumnya. Setelah melaksanakan implementasi proyek, para finalis akan ikut serta dalam BYEE Eco-Camp dimana dalam pertemuan ini, para finalis memperoleh kesempatan berdiskusi dengan para pakar lingkungan mengenai isu-isu lingkungan hidup serta gagasan-gagasan kaum muda dalam pelestarian lingkungan.

Selanjutnya, proses seleksi BYEE akan berakhir pada pemilihan 2 (dua) mahasiswa terbaik melalui penjurian final yang akan berlangsung di Jakarta. Kedua mahasiswa terpilih akan mewakili Indonesia dalam forum internasional BYEE di Leverkusen, Jerman pada tanggal 16 – 21 Oktober 2011.