24.4.11

KeSEMaTER Tanam Mangrove Bersama Mahasiswa Jepang, Hongkong dan Jerman di Mangunharjo

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 23 April 2011, mulai pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB, para KeSEMaTER yang diwakili oleh Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (MENPORSI), Sdr. Yoga Yanuar Pratama (staf MENWEBNET) dan Sdr. Asnandi Nurfakih (staf MENKOMSI) bersama dengan berbagai mahasiswa dari dalam dan luar negeri, diantaranya dari Hongkong, Jepang dan Jerman (lihat foto di samping), telah mengikuti acara penanaman-mangrove-bersama di kawasan mangrove Mangunharjo, Semarang.

Acara penanaman mangrove yang diinisiasi oleh Magister Ilmu Lingkungan (MIL) UNDIP yang bekerjasama dengan sebuah LSM di Semarang, yaitu BIOTA FOUNDATION ini, diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Bumi, yang jatuh pada tanggal 21 April 2011, di setiap tahunnya.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaTER bersama para mahasiswa dan masyarakat di sekitar lokasi, telah menanam kurang lebih 5000 bibit mangrove jenis Rhizophora yang ditanam di pesisir pantai Mangunharjo. Acara berlangsung dengan baik dan lancar yang dibuka langsung oleh Rektor UNDIP, Prof. Sudharto. 


Dalam kesempatan ini, para KeSEMaTER juga sempat mengadakan dialog bersama dengan para mitra kerjanya, sehubungan dengan program-program konservasi mangrove yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan di wilayah PANTURA dan sekitarnya. Keseluruhan acara ditutup dengan makan siang, doa dan foto bersama.