21.4.11

Wow, 1000 Follower untuk KeSEMaT!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 19 April 2011, kurang lebih pukul 23.12 WIB, tiba-tiba saja Twitter KeSEMaT merangkak naik mencapai 1000 follower yang membuat kami terkaget-kaget. Yup, Follower Twitter KeSEMaT, di waktu itu telah tembus angka 1000 dan terus bergerak naik dan berfluktuasi sampai dengan 1172!. Ini berarti, lebih dari 1000 orang dari seluruh dunia, secara otomatis “berlangganan” tweet-tweet kami, yang menginformasikan mengenai usaha kami dalam melakukan konservasi, penelitian, pendidikan, kampanye dan dokumentasi mangrove ke penjuru bumi.

Adanya ribuan follower yang menjadi “pelanggan” tweet-tweet mangrove kami ini, membuat kami senang dan bangga bukan main, karena dengan demikian, keberadaan kami di Twitter, diapresiasi dengan sangat baik oleh dunia.

Twitter adalah jejaring sosial paling populer saat ini setelah Facebook, yang memiliki sistem kerja unik. Follower menjadi begitu berarti, karena hanya Tweeps (sebutan bagi pengguna Twitter) yang memiliki “keunikan” dan “terkenal”-lah yang akan diikuti oleh banyak follower. Maka, dengan demikian, ribuan follower yang “menyerbu” KeSEMaTWITTER, seolah menjadi bukti bahwa eksistensi KeSEMaT dalam mengkampanyekan penyelamatan mangrove dan masyarakat ke dunia, mendapat banyak dukungan dan perhatian.

Selanjutnya, tak mencoba untuk menebak, namun kiranya ribuan follower yang “mengikuti” KeSEMaTWITTER, berkeinginan untuk mendapatkan tweet-tweet bermanfaat, yang bisa menambah pengetahuan mangrove mereka, sekaligus menggugah semangat mereka agar semakin mencintai mangrovenya. Tweet-tweet mangrove yang disampaikan KeSEMaT dalam Twitternya, memang bersifat postif dan membangun mental konservasi mangrove.


Dua diantaranya adalah “Hi Tweeps. Hari ini, 21 April 2011 HARI BUMI. Kami merayakannya dengan menanam dan memelihara mangrove di Jepara. Kalau kamu?” dan “Puluhan jurnal penelitian mangrove untuk referensi Anda, bisa didapatkan di sini. Visit KeSEMaTJURNAL.” Hal inilah yang agaknya menarik minat ribuan pengunjung.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan tweet-tweet mangrove dari KeSEMaT, dipersilahkan follow Akun KeSEMaTWITTER di @KeSEMaT. Kami tunggu, ya. Semangat MANGROVER!