3.4.11

Sekolah NASIMA Semarang Kunjungi MECoK

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 25 Maret 2011, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Sapto Pamungkas (PC) dan Bapak Windy Indra Ardiansyah (PM), telah mendampingi para Guru Sekolah NASIMA Semarang, dalam rangka survei untuk program pendidikan mangrove mereka, yang direncanakan akan dilaksanakan di akhir April 2011, dengan mengajak para murid Sekolah NASIMA untuk berkunjung ke Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) yang berada di Teluk Awur, Jepara. Survei dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dari Kantor KeSEMaT Semarang.

Survei diawali dengan kunjungan ke MECoK, untuk melihat keanekaragaman hayati mangrove dan luasan MECoK, karena direncanakan akan dikunjungi oleh kurang lebih 80 orang siswa dari SMA NASIMA, pada tanggal 23 April 2011, nanti.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaTER menjelaskan mengenai sejarah MECoK, fungsi mangrove, kekayaan flora dan fauna yang ada, kegiatan konservasi yang telah dan akan dilaksanakan di MECoK, dan informasi lainnya, untuk mempersiapkan kunjungan NASIMA. Setelah dirasa cukup, survei diakhiri dengan foto bersama dan kunjungan ke lokasi kerajinan batik di Jepara.