2.12.11

JICA Kunjungi MECoK

Jepara - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 1 Desember 2011, mulai pukul 14:30 WIB, rombongan JICA bersama MIC Bali dan pemerintah kabupaten Jepara telah berkunjung ke MECoK di Teluk Awur, Jepara. Kunjungan ini menindaklanjuti pertemuan sehari sebelumnya di kampus Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro. Sebagai informasi, kunjungan ini terkait MECoK yang berhasil menjadi kandidat situs-mangrove-baru untuk pengelolaan ekosistem mangrove secara berkesinambungan yang akan ditangani oleh JICA bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan Republik Indonesia.

Para KeSEMaTER yang mendampingi kunjungan ini adalah Sdr. Fuad Ashari (Presiden), Sdr. Fera Nur Idawati S. (MENSEK) dan Sdr. Saipul Imam (staf MENKEU). Kunjungan dilakukan dengan berjalan menyusuri pantai hingga memasuki kawasan MECoK. Prof Kusano dari JICA sangat antusias dan tertarik dengan MECoK.

Beliau banyak bertanya mengenai sejarah pendiriannya, keanekaragaman hayatinya, fasilitas yang telah ada dan konsep pengembangannya di masa depan. Tak lupa, KeSEMaTER juga mengajak rombongan untuk melihat kondisi kebun persemaian bibit mangrove di MECoK.

Kunjungan berjalan kurang lebih satu setengah jam. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan sebuah harapan pengembangan MECoK ke depan layaknya MIC di Bali. Amin. Semangat MANGROVER!