26.12.11

Reportase Tahapan Tes Tertulis dan Wawancara KHKT 2012 : Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XII

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 23 – 25 Desember 2011, Panitia KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2012 : Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XII telah sukses menyelenggarakan Tahapan Tes Tertulis dan Wawancara untuk mengetahui kapabilitas dan kemampuan individu para Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) Angkatan XII. Tahapan ini merupakan tahapan lanjutan dari tahapan sebelumnya, yaitu Tahapan Administrasi KHKT 2012. Tes Tertulis dan wawancara KHKT 2012 ini, diselenggarakan di Kantor KeSEMaT yang diikuti oleh 47 CAMaT yang berhasil lolos pada tahapan sebelumnya.

Tahapan dimulai dengan tes tertulis, tes psikologi dan skolastik, dan tes wawancara yang keseluruhannya berlangsung selama kurang lebih dua jam. Materi yang diujikan dalam tahapan ini, diantaranya mengenai pengetahuan dasar mangrove, kepemimpinan dan organisasi, loyalitas dan motivasi dan speaking and creativity.

Selama dua jam, para CAMaT diwajibkan mengeluarkan segala kemampuannya untuk mempresentasikan semua pengetahuan mangrove dan organisasi yang dimilikinya dihadapan para KeSEMaTER yang terdiri dari Kabinet KeSEMaT Berdikari dan IKAMaT. Keseluruhan acara berlangsung sukses, yang akan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya, yaitu Pembekalan yang akan dilangsungkan di tempat yang sama, pada tanggal 14 - 15 Januari 2012, mendatang.