2.12.11

KeSEMaT UNDIP Sabet Adibakti Mina Bahari 2011 dari Menteri Kelautan dan Perikanan

Semarang - KeSEMaTBLOG. Berdasarkan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Nomor KEP.65/MEN/2011 tentang Penerima Penghargaan Adibakti Mina Bahari Tahun 2011, maka KeSEMaT Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang, berhasil masuk sebagai salah satu pemenang dalam penghargaan bergengsi tersebut. KeSEMaT bersama dengan Kelompok Taruna Karya Kabupaten Rembang dan Kelompok Cinta Bahari Kabupaten Minahasa Utara, menjadi yang terbaik untuk Kategori Kelompok Masyarakat.

Sebagai informasi, Adibakti Mina Bahari merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia melalui salah satu kementeriannya, yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diberikan kepada masyarakat Indonesia dalam rangka meningkatkan motivasi, kontribusi, peran serta pemangku kepentingan serta unit pelaksana teknis dalam peningkatan produktivitas kegiatan ekonomi, pengembangan usaha perikanan, dan pelestarian sumberdaya ikan maupun lingkungan. Untuk itulah, pemerintah merasa perlu memberikan penghargaan kepada individu, pelaku usaha perikanan dan unit pelaksana teknis.

Penghargaan Adibakti Mina Bahari 2011 ini menjadi sangat spesial, karena KeSEMaT yang notabene adalah hanya sebuah organisasi mangrove mahasiswa di bawah Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro mampu meraih penghargaan di tingkat nasional bahkan bersaing dengan kelompok masyarakat lainnya dari Sabang dampai Merauke. Hebatnya lagi, KeSEMaT ditengarai merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa yang berhasil memenangkan penghargaan Adi Bakti Mina Bahari 2011 dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Rangkaian acara penyerahan penghargaan Adibakti Mina Bahari 2011 akan dilangsungkan di Pekanbaru, Riau pada tanggal 10 - 12 Desember 2011. Saat ini, KeSEMaT bersama dengan pemenang lainnya dari Jawa Tengah sedang bersiap untuk menghadiri acara tersebut yang akan didampingi oleh pemerintah kota dan provinsi Jawa Tengah. Prosesi penyerahan hadiah Adi Bakti Mina Bahari 2011 juga akan diserahkan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Bapak Sharif C. Sutardjo.

Selamat kepada KeSEMaT, civitas akademika Jurusan Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro dan Keluarga Besar Universitas Diponegoro atas prestasi luar biasa yang diraih oleh salah satu Unit Kegiatan Kemahasiswaannya, yaitu KeSEMaT. Daftar pemenang Adibakti Mina Bahari 2011 selengkapnya, bisa dilihat di website Kementerian Kelautan dan Perikanan. Klik di sini.