9.12.11

Reportase Pemilihan Umum Presiden XI KeSEMaT Periode 2011/2012

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 8 Desember 2011, mulai pukul 23.00 – 24.00 WIB, KeSEMaT telah menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden XI KeSEMaT Periode 2011/2012. Pemilu Presiden XI KeSEMaT diadakan di Kantor KeSEMaT, setelah acara Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus KeSEMaT Periode 2010/2011, selesai dilaksanakan. Pemilu dimulai dengan orasi singkat mengenai visi ke depan para Capres, setelah sebelumnya, yaitu pada tanggal 7 Desember 2011 telah dilaksanakan Debat Capres XI KeSEMaT di tempat yang sama.

Setelah penyampaian orasi selesai, Panitia Pemilu Presiden XI KeSEMaT memberikan informasi mengenai teknik penyontrengan dan syarat sah surat suara. Dalam kesempatan ini hampir semua Pengurus KeSEMaT yang memiliki hak suara hadir, dan memberikan suaranya dengan cara menyontreng di bilik suara.

Hasil yang didapatkan adalah Sdr. Muhammad Faisal Rachmansyah, mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Angkatan 2010, yang merupakan staf dari MENPORSI, berhasil memenangkan Pemilu Presiden XI KeSEMaT ini, mengungguli kelima Capres lainnya. Acara ditutup dengan penyampaian orasi pertama Presiden XI KeSEMaT, kesan pesan, doa dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment