14.12.11

KeSEMaT, Sang Peraih Penghargaan ADIBAKTI MINA BAHARI 2011 dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia!

Riau – KeSEMaTBLOG. Luar Biasa! Itulah dua kata pertama yang kami dengar dari beberapa rekan kerja yang bertandang ke kantor kami, selepas kami menerima penghargaan Adibakti Mina Bahari 2011 dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, beberapa hari lalu di Pekanbaru, Riau. Sebagai organisasi mahasiswa, prestasi kami dianggap sangat menakjubkan karena berhasil menjadi salah satu pemenang penghargaan nasional bergengsi para insan peduli lingkungan pesisir berprestasi, yaitu Adibakti Mina Bahari 2011 kategori kelompok masyarakat, yang semestinya diperuntukkan bagi masyarakat pesisir di Indonesia.

Mereka menilai bahwa kiprah dan sepak terjang kami dalam menjembatani kelompok-kelompok masyarakat di pesisir-pesisir Indonesia dengan para pelaku kebijakan mangrove di tingkat lokal, nasional, regional bahkan internasional, memang sudah selayaknya diganjar dengan Adibakti Mina Bahari 2011 dari pemerintah Indonesia. Tak hanya itu, program-program kampanye, penyuluhan dan pelatihan mangrove kami yang mudah dimengerti dan dipahami masyarakat di Indonesia, adalah hal lain yang mereka rasakan patut diacungi jempol karena berhasil merubah persepsi masyarakat dan generasi muda Indonesia dalam memahami permasalahan mangrove yang awalnya sulit menjadi mudah.

Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga kami berhasil menggenggam Adibakti Mina Bahari 2011. Penghargaan ini bukanlah milik kami, melainkan hanya sebuah titipan belaka. Adibakti Mina Bahari 2011 ini sejatinya adalah milik mangrove dan warga pesisir Indonesia yang sampai dengan saat ini masih saja dirundung derita. Apresiasi dari pemerintah Indonesia ini, semoga saja semakin melecut semangat kami untuk bekerja lebih giat lagi dalam menyelamatkan mangrove dan warga pesisir Indonesia, demi masa depan yang lebih baik. Amin. Semangat MANGROVER!