9.12.11

Reportase Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KeSEMaT Angkatan X Periode 2010/2011

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 8 Desember 2011, mulai pukul 19.00 – 24.00 WIB, KeSEMaT telah menyelenggarakan acara Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus KeSEMaT Periode 2010/2011. Kegiatan ini bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban kegiatan dari Pengurus KeSEMaT selama satu tahun masa kepengurusan. Acara dimulai dengan pembukaan, LPJ dari masing-masing departemen KeSEMaT, IKAMaT dan pengumuman-pengumuman. Masing-masing departemen yang diwakili oleh para Menteri Kabinet KeSEMaT Mandiri, memaparkan pencapaian dan kendala pelaksanaan program dihadapan forum. Beberapa kritisi dan solusi juga disampaikan untuk meningkatkan kinerja ke depan.


Pada sesi pemaparan IKAMaT, dijelaskan mengenai kesuksesan KeSEMaT dalam menjalin hubungan dan membangun kerjasama dengan kelompok masyarakat, LSM, perusahaan dan instansi mulai dari tingkat lokal, regional dan nasional bahkan luar negeri.

Beberapa proyek dan hasil usaha dagang dibawah bendera perusahaan KeSEMaT, yaitu CV. KeMANGI juga disampaikan untuk dibahas, dikritisi dan dikenai solusi, untuk semakin membangkitkan semangat para KeSEMaTER dalam bekerja lebih baik lagi di satu tahun kepengurusan mendatang.

LPJ 2011 berlangsung sukses dan menghasilkan rekomendasi mengenai semakin meningkatnya prestasi KeSEMaT di tahun 2011 dan keberhasilan KeSEMaT dalam membangun kembali kebijakan mangrove di Indonesia. Setelah penutupan, acara dilanjutkan dengan Pemilu Presiden XI KeSEMaT.