4.12.11

KeSEMaT Hadiri Pencanangan Program Mangrove For The Future di Bedono, Demak

Demak – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 25 November 2011, telah dilaksanakan pencanangan program Mangrove For the Future (MFF) “Pengelolaan Lingkungan Pesisir Berbasis Masyarakat” di Desa Bedono Kabupaten Demak. KeSEMaT sebagai salah satu pelaksana dalam program yang direncanakan berjalan sampai dengan dua tahun mendatang ini, ikut hadir bersama dengan United Nations for Development Programme (UNDP) Indonesia, MFF Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dinas Kelautan Provinsi Jawa Tengah, Bupati dan Muspida Demak serta kelompok nelayan dari empat desa dimana program ini dilaksanakan. Keempat desa tersebut adalah Desa Bedono, Desa Timbul Sloko, Desa Surodadi dan Desa Sriwulan.

Acara dimulai dengan sambutan dari KKP, dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Bupati Demak. Acara diteruskan dengan penanaman mangrove secara simbolis oleh Bupati Demak dan tamu undangan lainnya. Pada kesempatan ini, para kelompok tani Desa Bedono menanam lebih kurang 6000 bibit mangrove.

Diharapkan, program ini dapat berjalan dengan baik selama dua tahun ke depan dan menjadi pilot project yang baik serta dapat membawa perubahan yang positif untuk masyarakat pesisir, khususnya di Kabupaten Demak.