9.12.11

KeSEMaT Hadiri Rapat Koordinasi Akhir, Upacara Peringatan Hari Nusantara 2011 Kota Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 7 Desember 2011, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Yanuar Yogha Pradana (staf MENWEBNET) dan Sdr. Taufan Qoriadi (Sekjen KeMANGTEER), telah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Upacara Peringatan Hari Nusantara ke-12 Kota Semarang di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Semarang yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2011, tepatnya di halaman Balai Kota Semarang. Rakor yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini merupakan rakor ketiga dan rakor yang terakhir menjelang Upacara Peringatan Hari Nusantara.

Selain KeSEMaT, rakor juga dihadiri oleh beberapa dinas terkait dan juga beberapa stakeholder, diantaranya Akademi Perkapalan Veteran Semarang, Taruna AKPOL Indonesia, Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Pramuka Saka Bahari, Satuan Brimob dan Polrestabes Semarang.

Rakor membahas mengenai evaluasi kelengkapan perangkat upacara, peserta dan tamu undangan. Dalam upacara nanti, Walikota Semarang dijadwalkan akan menyerahkan Penghargaan Adibakti Mina Bahari 2011 dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia kepada KeSEMaT sebagai sebuah simbol prestasi Kota Semarang dalam rangka memperingati Hari Nusantara.

Tak hanya itu, sebagai peserrta upacara, KeSEMaT juga akan menghijaukan halaman balaikota Semarang dengan Pakaian Seragam Hariannya dengan cara membentuk satu peleton yang mengisi kompi pada barisan pasukan upacara Peringatan Hari Nusantara ke-12 Kota Semarang tersebut.