3.12.11

KeSEMaTER Tanam Pohon di Kawasan Kampus Universitas Diponegoro

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 2 Desember 2011, bertempat di ICT Center Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang Semarang, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Ichwan Dwi Saputra (staf MENPUSMAT), Sdr. Afriza Aziz (staf MENKOMSI), Sdri. Sayyidah Fatchiyyah (staf MENKEU) dan Sdr. Muhammad Faisal R. (staf MENPORSI) bersama dengan kurang lebih 50 mahasiswa UNDIP yang terdiri dari berbagai fakultas, tampak bersemangat menanam berbagai macam jenis bibit tanaman di kawasan kampus UNDIP.

Tak hanya berkutat di hutan mangrove sebagai bahan kajian utamanya, para KeSEMaTER juga terlibat aktif di setiap kali kegiatan-kegiatan penghijaun lingkungan diadakan.

Acara yang didukung sepenuhnya oleh PT. Pertamina ini dimulai pada pukul 06.00 WIB, dihadiri oleh Rektor UNDIP. Setelah 1000 bibit tanaman tertanam dengan baik, acara dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama Rektor UNDIP dan jajarannya.

Acara penanaman bibit tanaman ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Scholarship Pertamina Foundation yang puncak acaranya adalah seminar nasional, yang akan diadakan pada tanggal 3 Desember 2011, dengan tema “Green Life”. Kegiatan ini sangat posistif, untuk menyadarkan kita semua akan pentingnya fungsi dan manfaat pepohonan dalam mencegah dampak pemanasan global.