28.12.11

Wakili Mahasiswa FPIK UNDIP, KeSEMaT Presentasikan Program Kerjanya di Kunjungan Studi Banding SMAN 3 dan SMAN 4 Bukittinggi

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 Desember 2011, mulai pukul 09.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Afriza Aziz (MENKOMSI), Sdr. M. Faisal Rachmansyah (Presiden), Sdr. Yanuar Yogha Pradana (Staf Ahli MENWEBNET) dan Sdr. Kamto Wahyono (MENDIKTAN) mewakili Unit Kegiatan Kemahasiswaan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) telah menyambut kedatangan SMAN 3 dan SMAN 4 Bukittinggi dalam acara “Study Comparative” mengenal perguruan tinggi negeri dengan tema “Datang Menimba Ilmu dan Pulang Menimba Cita-Cita” yang bertempat di Gedung Dekanat Lantai III FPIK UNDIP.

Dalam acara yang dihadiri secara langsung oleh Dekan dan para petinggi FPIK UNDIP ini, KeSEMaT yang ditunjuk sebagai perwakilan mahasiswa FPIK UNDIP, berkesempatan memberikan presentasi mengenai organisasi dan kiprahnya yang sudah berhasil go international serta memberikan pengetahuan mangrovenya kepada para guru pendamping dan siswa/i SMAN 3 dan SMAN 4 Bukittinggi.

Dalam presentasi yang dibawakan oleh Sdr. Afriza Aziz, KeSEMaT juga menjelaskan mengenai kondisi mangrove di Sumatera Barat. Diharapkan, setelah mengetahui fungsi dan manfaat mangrove, para siswa/i SMAN 3 dan SMAN 4 Bukittinggi sebagai generasi muda akan lebih mengerti mengenai kondisi mangrove dan pesisir di daerahnya masing-masing, dengan demikian, ketertarikan untuk mempelajari pengetahuan pengelolaan mangrove dan pesisir di Indonesia semakin meningkat. Di akhir acara, KeSEMaT juga memberikan kenang-kenangan berupa souvenir mangrove kepada SMAN 3 Bukittinggi.