20.3.12

Kampanyekan Mangrove, KeSEMaT dan MARIMAS Bersinergi di Car Free Day, Semarang!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 18 Maret 2012, mulai pukul 05.00 WIB – 08.00 WIB, KeSEMaT dan Tumbuh Bersama, sebuah program CSR dari PT. MARIMAS, telah bersinergi untuk mengkampanyekan penyelamatan mangrove di acara Car Free Day, yang diselenggarakan di Jalan Pemuda, Balaikota Semarang.

Bersama dengan komunitas lainnya, yang mengkampanyekan penyelamatan lingkungan, seperti LSM Bintari dan warga peduli sampah yang mendaur ulang sampah plastik menjadi barang-barang yang bermanfaat, para KeSEMaTER menggelar pameran mangrove sederhana, dengan memajang beragam produk mangrove, buku-buku, Koin Untuk Mangrove (KUMANG) dan lain-lain.

Acara berlangsung sangat meriah karena dihadiri oleh kurang lebih seribu orang yang melakukan olahraga bersama, bersepeda, gathering komunitas dan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan ini, selain mengkampanyekan mangrove di stand pameran, para KeSEMaTER juga berkeliling ke sekitar Jalan Pemuda, membagikan stiker penyelamatan mangrove sembari mengkampanyekan KUMANG.

Tak lupa, KeSEMaTER juga meminta partisipasi para pengunjung stand untuk mendukung gerakan #bersama4mangrove dengan cara berkampanye di sosial media, baik Facebook maupun Twitter. Keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama.