5.3.12

Latihan Bersama, KeSEMaTER dan KeMANGTEER Ajak Warga Semarang Bergabung di Mangrove Flash Mob

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 3 Maret 2012, mulai pukul 16.00 WIB – 17.30 WIB, KeSEMaT dan KeMANGTEER telah melakukan latihan bersama Mangrove Flash Mob (MFM) di Kampus UNDIP Semarang, tepatnya di Gedung Soedarto. Latihan ini merupakan latihan perdana antara KeSEMaTER dan KeMANGTEER, yang dipandu langsung oleh Sdr. Sartika V. Silalahi (staf ahli MENSEK) selaku Koordinator MFM Mangrove Restoration (MANGRES) 2012. Latihan difokuskan untuk persamaan gerakan dan kekompakan, untuk persiapan MFM yang direncanakan akan diikuti oleh ratusan peserta, pada tanggal 9 – 10 Maret 2012, di Kampus UNDIP Tembalang dan Tugu Muda Semarang.

Dalam latihan ini, nampak telah terjalin komunikasi yang baik antara semua peserta MFM, mengikuti gerakan-gerakan MFM yang diciptakan sedemikian rupa sehingga mudah diikuti oleh semua orang dari berbagai kalangan. Gerakan MFM yang juga sudah bisa diungguh secara online di KeSEMaTYOUTUBE ini, merepresentasikan semangat pemuda Indonesia dalam mengkampanyekan penyelamatan hutan mangrove ke seluruh dunia.

Tak hanya sekali, latihan MFM ini akan diadakan selama tiga kali, hingga puncak acara tanggal 9 dan 10 Maret 2012 mendatang. Sebagai informasi, MFM bisa diikuti oleh semua masyarakat di Semarang yang berminat mendukung pergerakan KeSEMaT dan KeMANGTEER menyelamatkan pesisir dan mangrove Semarang yang tersisa 10% saja.

Ayo ikuti MFM dengan cara men-download Video Tutorial MFM di KeSEMaTYOUTUBE dan ikuti MFM tanggal 9 dan 10 Maret 2012 di Kampus UNDIP Tembalang dan Tugu Muda Semarang. Semangat MANGROVER!