31.3.12

@MangroverID Jadi Terbaik di Kontes Akun Twitter Kreatif BlackXperience

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 22 Maret 2012, KeSEMaTER yang diwakili oleh Sdr. Yanuar Yogha P. (Staf Ahli MENWEBNET), Sdri. Agitha F. Hutabarat (Staf MENPUSMAT), Sdr. Oky Yuripa P. (IKAMaT) telah mengikuti Seminar Black Innovation Award (BIA) 2012 dengan tagline “Show Off Your Big Ideas.” Agenda yang diinisiasi langsung oleh Djarum Black Xperience ini bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) UNDIP Tembalang, yang dimulai pada pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Pada agenda yang terselenggara untuk kesekian kalinya ini, BIA 2012 menghadirkan pembicara yang sangat inovatif, yaitu Yoris Sebastian dan Joshua Simanjuntak.

BIA 2012 diwarnai dengan seminar semi formal yang menghadirkan produk inovasi BIA, talkshow dengan pemenang BIA dan ekspo produk inovatif dari pemenang BIA. Seminar BIA juga dimeriahkan oleh Endah n’ Resha yang menyuguhkan penampilannya dalam inovasi musik akustik yang penuh dengan kreatifitas.

Pada saat seminar, diadakan kontes akun twitter kreatif. Kontes ini, memilih audien yang memiliki akun twitter yang penuh dengan inovasi. Akun twitter afiliasi KeSEMaT, yaitu @MangroverID, berhasil menjadi salah satu pemenang dalam kontes ini. Saat diminta menjelaskan mengenai @MangroverID, Sdr. Yogha menjelaskan bahwa @MangroverID merupakan akun twitter tentang berita mangrove dan mangroving para MANGROVER di Indonesia bahkan dunia. Tak lupa, dia juga menjelaskan mengenai pengertian mangrove dan fungsinya untuk kelestarian lingkungan pesisir kepada seluruh audien BIA 2012. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan pembicara dan seluruh peserta, yang ditutup dengan penampilan kembali band Endah n’ Resha.