3.3.12

KeSEMaT Launching Pita Mangrove, Simbol Peduli Mangrove!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 3 Maret 2012, bertepatan dengan Tahapan Pertama, MANGROVE RESTORATION (MANGRES) 2012 : MANGROVER UNITE, KeSEMaT mulai memperkenalkan pita mangrove (pimang) kepada masyarakat luas, terutama kepada para peserta MANGRES 2012. Pimang yang merupakan simbol standar, bagi siapa saja yang merasa memiliki kepedulian terhadap ekosistem mangrove yang semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan ini, terbuat dari dua buah pita yang ditempelkan menjadi satu bagian, sedemikian rupa sehingga membentuk pohon mangrove.

Lihatlah gambar di atas, inilah simbol peduli mangrove yang diwujudkan dalam sebuah pimang berwarna hijau. Simbol ini merupakan manifestasi dari rasa peduli mangrove kita yang divisualisasikan dengan dua buah pita yang membentuk sebuah ikatan erat dan sebuah pita yang melambangkan mangrove itu sendiri, sehingga memiliki arti sebuah dukungan yang erat terhadap pelestarian mangrove di Indonesia dan dunia.

Bagi masyarakat Indonesia yang berminat mendukung pelestarian mangrove, mari bersama menggunakan simbol pimang di setiap program-program mangrove Anda. Selain sebagai bentuk kepedulian, pimang ini juga sekaligus sebagai sebuah rasa keprihatinan kita yang mendalam terhadap nasib mangrove yang tak kunjung membaik. Teknik pembuatan pimang sangat mudah. Lihatlah gambar di atas, dan cermati lipatannya, niscaya Anda akan segera bisa mempraktekkannya. Mari bersama kami, mempopulerkan pimang ke komunitas Anda masing-masing, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kita terhadap nasib mangrove Indonesia dan dunia. Semangat MANGROVER!