28.2.12

KeSEMaTEATER Siap Pentaskan Teatrikal Mangrove di MANGROVER UNITE 2012!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 27 Februari 2012, komunitas di bawah KeSEMaT, yaitu KeSEMaTEATER, telah melakukan latihan teatrikal mangrove, yang hasilnya direncanakan akan dipertunjukkan pada saat Mangrove Restoration (MANGRES) 2012 : MANGROVER UNITE, pada tanggal 9 dan 10 Maret 2012 di kawasan Kampus Universitas Diponegoro, Tembalang dan Tugu Muda Semarang. Latihan ini, dipimpin langsung oleh Sdri. Sartika V. Silalahi (staf ahli MENSEK) selaku koordinator KeSEMaTEATER. Latihan yang dimulai pada pukul 15.30 WIB – 17.00 WIB ini, difokuskan untuk sinkronisasi gerakan dan alur cerita.

Puluhan KeSEMaTER yang terlibat dalam latihan ini nampak cermat mengikuti setiap gerakan yang diinstruksikan. Kisah mengenai oknum manusia yang tamak dan membabat mangrove dengan semena-mena, diilustrasikan dengan olah tubuh, suara dan gerakan sehingga membentuk sebuah filosofi penyelamatan mangrove yang apik.

Penasaran dengan aksi teatrikal KeSEMaTEATER dalam menyuarakan kampanye penyelamatan mangrove (?). Jangan lupa saksikan penampilan mereka bersama ratusan KeMANGTEER dan MANGROVER di Semarang di tanggal yang tersebut di atas, ya. Semangat MANGROVER!

No comments:

Post a Comment