6.2.12

KeSEMaT Hadiri Ulang Tahun Biota Foundation di Kendal

Kendal – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 4 Februari 2012, KeSEMaT yang dikoordinatori oleh Sdr. M. Faisal R (Presiden), Bapak Arief Marsudi Harjo, S.Kel (DK) dan Bapak Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing) telah menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Biota Foundation yang ke-5 di Pantai Ngebum Kabupaten Kendal. KeSEMaTER yang datang sebagai tamu undangan di agenda tersebut, datang pada pukul 16.00 WIB dan disambut oleh para pengurus Biota Foundation.

Acara dibuka oleh Prof. Sudharto (Rektor Universitas Diponegoro) dengan konsep Kemah Bakti Lingkungan. Acara berlangsung semarak, karena dihadiri oleh berbagai komunitas mahasiswa dan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Semarang.

Setelah dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon Cemara Laut secara simbolis di Pantai Ngebum oleh Rektor UNDIP. Malam harinya, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama yang dihadiri oleh beberapa rekan kerja Biota Foundation seperti KeSEMaT, Civitas Akademika Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Balai Lingkungan Hidup Semarang, dan lain-lain.

Acara juga dimeriahkan dengan diskusi konservasi dan manajemen pengelolaan pesisir pantai melalui penghijauan mangrove oleh beberapa narasumber. Acara ditutup dengan penutupan dan doa.

No comments:

Post a Comment