19.2.12

KeSEMaT Sukses Kampanyekan Gerakan Cinta Mangrove ke SMA Negeri 2 Salatiga

Salatiga - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 Februari 2012, KeSEMaT yang diwakili oleh para KeSEMaTER Kabinet KeSEMaT Berdikari, sukses menyampaikan Gerakan Cinta Mangrove kepada para siswa/siswi kelas XII IPA 1 dan kelas XII IPA2 SMA Negeri 2 Salatiga. Antusiasme para siswa terlihat cukup tinggi, pada saat Sdr. Afriza Aziz (MENKOMSI) dan beberapa KeSEMaTER lainnya memberikan informasi mengenai mangrove kepada mereka.

Walaupun lokasi tempat tinggal mereka jauh dari daerah pesisir, namun mereka menyadari bahwa mangrove salah satu elemen penting di bumi yang mampu mengikat karbon dan mencegah pemanasan global semakin meluas. Terlebih lagi, selaku insan eksakta, mereka merasa memiliki peran utama untuk turut serta menjaga mangrove dan mengajak insan muda lainnya untuk bersama menyelamatkan bumi.

Setelah sesi tanya jawab, sosialisasi berakhir dengan pemberian stiker mangrove yang berisikan ajakan dari seluruh masyarakat pesisir dunia untuk menjaga ekosistem mangrove kepada para siswa. Setelah melakukan pengajaran mangrove, kegiatan dilanjutkan dengan mempersiapkan stand pameran mangrove untuk kegiatan esok hari.