19.2.12

Diserbu Pengunjung, KeSEMaT Sukses Selenggarakan Ekspo Pendidikan UNDIP dan Mangrove di SMAN 2 Salatiga

Salatiga – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 - 17 Februari 2012, dikoordinatori oleh Sdr. Afriza Aziz (MENKOMSI), KeSEMaT sukses mengikuti Ekspo dan Presentasi (EP) Perguruan Tinggi di SMAN 2 Salatiga. Dalam kesempatan ini KeSEMaT sebagai perwakilan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP), yang juga merepresentasikan UNDIP, telah menyelenggarakan EP selama dua hari, yaitu Kamis dan Jumat. Acara dibuka oleh Drs. Purwanto selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Salatiga.

Di hari pertama, acara dimulai pada pukul 07.00 WIB - 13.00 WIB, dengan agenda presentasi UNDIP dan KeSEMaT serta mangrove kepada siswa-siswi kelas XII IPA SMAN 2 Salatiga. Sebelum mengakhiri presentasi, para KeSEMaTER mengajak para murid untuk selalu menjaga dan melestarikan ekosistem mangrove. Tak lupa, KeSEMaTER juga memberikan kenang-kenangan berupa stiker mangrove kepada mereka.

Acara hari kedua, diselenggarakan dengan menampilkan stand pameran dari masing-masing perguruan tinggi di aula SMAN 2 Salatiga. Acara pada hari kedua ini, dimulai pada pukul 07.30 WIB – 11.30 WIB, yang diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan. Setelah resmi dibuka, banyak orang tua murid bersama dengan siswa-siswi SMAN 2 Salatiga berdatangan mengunjungi ke stand-stand yang ada.

Antusiasme dari para murid SMAN 2 Salatiga ke stand UNDIP dan KeSEMaT sangat besar, hal ini dibuktikan dengan berbagai pertanyaan yang seringkali dilontarkan mereka kepada para KeSEMaTER. Pertanyaan yang dilontarkan bukan hanya mengenai cara belajar di UNDIP saja, melainkan beragam pertanyaan mengenai manfaat dan fungsi mangrove yang sangat unik.

Setelah berkunjung ke stand KeSEMaT, banyak orang tua murid yang mendukung supaya anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke universitas karena menurut mereka bahwa pendidikan itu sangat penting, dan mereka percaya perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang berkualitas, akan sangat membantu untuk membangun karakter dan mengembangkan skill dan bakat anak-anaknya. Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar. Di akhir acara, pihak SMAN 2 Salatiga memberikan sertifikat kepada KeSEMaT sebagai sebuah ucapan terima kasih telah turut berpartisipasi dalam kegiatn EP, ini.