22.2.12

Mangrove Flash Mob Siap Guncang Semarang!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 Februari 2012, KeSEMaT telah mengadakan latihan perdana Mangrove Flash Mob (MFM). Dihadiri oleh puluhan KeSEMaTER Angkatan XII, Angkatan XI, DP dan DK, latihan ini dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB. Bertempat di Kantor KeSEMaT, para KeSEMaTER mulai latihan MFM dengan memutarkan video tutorial flash mob yang telah ditentukan, dan langsung mempelajari gerakannya satu persatu.

Tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, para KeSEMaTER sudah bisa menghafal gerakan MFM dan mempraktikannya secara langsung. Hasil dari MFM ini, nantinya akan ditampilkan dalam kampanye Mangrove Restoration (MANGRES) 2012 : Mangrover Unite (MU) yang direncanakan diadakan di kawasan kampus Universitas Diponegoro Tembalang dan Tugu Muda Semarang, di awal Maret 2012.

Lihatlah foto di atas, ini adalah beberapa foto para KeSEMaTER saat menggerakkan tubuhnya mengikuti gerakan-gerakan MFM. MFM sendiri, bertujuan untuk mengkampanyekan penyelamatan mangrove di Semarang yang merupakan persembahan dari KeSEMaTER, KeMANGTEER, MANGROVER dan organisasi lingkungan di Semarang dan sekitarnya yang bergabung bersama dalam program MU.

Setiap gerakan MFM merefleksikan penolakan mereka terhadap segala upaya perusakan mangrove Indonesia yang sampai dengan tahun 2012 ini masih marak dilakukan oleh oknum masyarakat Indonesia. Semoga saja, latihan awal MFM ini, akan menjadi awal yang baik untuk menyukseskan rangkaian acara MANGRES 2012. Mau tau serunya para MANGROVER ini ber-MFM? Tunggu aksi mereka di MANGRES 2012, awal Maret 2012! Semangat MANGROVER!