26.2.12

Gandeng KeSEMaT, MARIMAS Luncurkan #bersama4mangrove

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dengan tujuan untuk membantu pemerintah dan lebih banyak mengikutsertakan masyarakat Indonesia, dalam upaya swadaya mengumpulkan koin, untuk membangun kembali mangrove dan pesisir Indonesia, yang kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan, maka KeSEMaT melalui akun Twitternya @KoinMangrove, telah bekerjasama dengan program CSR @tumbuhbersama persembahan MARIMAS, meluncurkan program #bersama4mangrove. Di bawah ini adalah informasi selengkapnya, yang kami cuplik dari Blog Koin Mangrove.

#bersama4mangrove apa itu?
Untuk mendukung penyelamatan hutan mangrove Indonesia maka MARIMAS bersinergi dengan KeSEMaT melakukan kampanye via sosial media bertajuk #bersama4mangrove. Satu koin (senilai Rp 1.000,-) setara dengan 1 bibit mangrove akan disumbangkan oleh MARIMAS, kepada KeSEMaT untuk setiap satu follower @tumbuhbersama.

Koin-koin Untuk Mangrove (KUMANG) Anda, akan diserahkan oleh pihak MARIMAS kepada KeSEMaT setelah follower @tumbuhbersama bertambah 2500 follower per 1 Maret sampai dengan 31 Maret 2012. Bibit mangrove yang disumbangkan ke KeSEMaT akan didonasikan ke warga pesisir di jaringan kerjanya.

Bila dalam waktu 2 minggu (pertengahan Maret 2012/15 Maret) jumlah follower sudah mencapai 2000, maka nominal koin atau jumlah bibit mangrove yang diberikan MARIMAS juga akan ditingkatkan 2500 lagi untuk setiap follower baru yang masuk (hingga total 5000 bibit mangrove) dengan periode diperpanjang sampai dengan pertengahan April 2012.

Terlibat #bersama4mangrove, bagaimana caranya?
1. Follow akun @tumbuhbersama
2. Tweetkan kampanye dukungan terhadap penyelamatan hutan mangrove Indonesia dengan menyertakan hashtag #bersama4mangrove
3. Mention ke @tumbuhbersama dan @KoinMangrove
4. Contoh tweet: “Rangkaian kata-katamu, Selamatkan Hutan Mangroveku”#bersama4mangrove @tumbuhbersama @KoinMangrove)
5. Koin mangrove yang disumbangkan MARIMAS akan dihitung per jumlah follower baru di akun @tumbuhbersama terhitung sejak 1 Maret s/d 31 Maret 2012.
6. Follower yang tidak melakukan tweet kampanye, tidak menyertakan hashtag #bersama4mangrove dan tidak melakukan mention ke akun @tumbuhbersama dan @KoinMangrove tidak akan dihitung sebagai Koin.
7. Setiap minggu MARIMAS akan memberikan apresiasi kepada follower yang dinilai paling aktif dan kreatif dalam mengampanyekan tweet mangrove (tweetrove) yang berhubungan dengan penyelamatan hutan mangrove dan koin mangrove

Tunggu apalagi. Hanya dengan follow dan ngetweet, kamu bisa terlibat menyelamatkan hutan mangrove Indonesia. Program ini adalah hasil kerjasama antara KeSEMaT dan program Tumbuh Bersama dari MARIMAS.